Thursday, May 17, 2018

Menghafal Hadits Ramadhan 1439 H di Hari Pertama


MENGHAFAL HADITS di Ramadhan: Hari 1

1. أَبْغَضُ الرِّجَالِ إِلَى اللَّهِ الْأَلَدُّ الْخَصِمُ .(رواه البخاري)

2. أَبْغَضُ النَّاسِ إِلَى اللَّهِ ثَلَاثَةٌ مُلْحِدٌ فِي الْحَرَمِ وَمُبْتَغٍ فِي الْإِسْلَامِ سُنَّةَ الْجَاهِلِيَّةِ وَمُطَّلِبُ دَمِ امْرِئٍ بِغَيْرِ حَقٍّ لِيُهَرِيقَ دَمَه. (رواه البخاري)

3. أَتَدْرُونَ مَا الْغِيبَةُ قَالُوا اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَعْلَمُ قَالَ ذِكْرُكَ أَخَاكَ بِمَا يَكْرَهُ (رواه مسلم)

4. اِتَّقِ اللَّهَ حَيْثُمَ كُنْتَ وَأَتْبِعِ السَّيِّئَةَ الْحَسَنَةَ تَمْحُهَا وَخَالِقِ النَّاسَ بِخُلُقٍ حَسَنٍ (رَوَاهُ التِّرْمِذِي)

5. إِتَّقِ دَعْوَةَ الْمَظْلُوْمِ , فَإِنَّهَا لَيْسَ بَيْنَهَا وَبَيْنَ اللهِ حِجَابٌ (رواه البخاري)

1. Sesungguhnya orang yang paling dimurkai Allah adalah orang yang paling keras permusuhannya dan yang suka berdebat. (HR.Bukhari).

2. Manusia yang paling dibenci oleh Allah ada tiga: seseorang yang berbuat kerusakan di tanah haram, melakukan ajaran Jahiliyah dalam Islam, dan ingin menumpahkan darah orang lain tanpa jalan yang benar. (HR.Bukhari ).

3. Tahukah kalian, apakah ghibah itu?”, Para sahabat menjawab, “Allah dan Rasul-Nya lebih mengetahui.”. Kemudian Rasulullah bersabda, “Ghibah adalah kamu membicarakan saudaramu mengenai sesuatu yang tidak dia sukai.” (HR.Muslim)

4. Bertaqwalah kepada Allah dimanapun engkau berada. Iringilah keburukan dengan kebaikan, niscaya kebaikan tersebut akan menghapuskannya. Dan bergaulah dengan manusia, dengan akhlak yang baik. (HR.Tirmidzi).

5. Takutlah kamu akan doa seorang yang terdzalimi, karena doa tersebut tidak ada hijab (penghalang) diantara dia dengan Allah. (HR.Bukhari)

Masjid Jami Al Qodar

Author & Editor

Masjid Jami Al Qodar , Jl. Bukit Bougenville Raya, Perumnas Bukit Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, KOTA SEMARANG 50272 .

0 comments:

Post a Comment

 
biz.