Thursday, May 24, 2018

Menghafal Hadits Ramadhan 1439 H di Hari Ke Delapan


Menghafal Hadits di Ramadhan: Hari 8

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم :

36. إِذَاحَضَرتُمُ المَرِيضَ أَوالمَيِّتَ فَقُولُواخَيْرًافَإنَّ المَلائِكَةَ يُؤَمِّنُونَ عَلَى مَاتَقُولُونَ. (رواه مسلم)

37. إذَاخَرَجَ ثَلاثَةٌ فِي سَفَر ٍفَلْيُؤَمِّرُوا عَلَيْهِمْ أَحَدَهُمْ (رواه أبو داود)

38. أَرْبَعٌ مِنْ سُنَنِ الْمُرْسَلِينَ الْحَيَاءُ وَالتَّعَطُّرُ وَالسِّوَاكُ وَالنِّكَاحُ. (رَوَاهُ التِّرْمِذِي).

39. الأَرْوَاحُ جُنُودٌ مُجَنَّدَةٌ فَمَا تَعَارَفَ مِنْهَا ائْتَلَفَ وَمَا تَنَاكَرَ مِنْهَا اخْتَلَفَ.(رواه البخاري)

40. اِزْهَدْ فِى الدُّنْيَا يُحِبَّكَ اللَّهُ وَازْهَدْ فِيمَا فِى أَيْدِى النَّاسِ يُحِبُّوكَ (رواه ابن ماجه).

36. Jika kalian mendatangi orang sakit atau orang meninggal, maka katakanlah yang baik-baik,karena sesungguhnya para malaikat mendoakan atas apa yang kalian ucapkan. (HR. Muslim).

37. Jika keluar tiga orang dalam suatu perjalanan, maka hendaklah mereka memilih pemimpin satu orang dari mereka. (HR. Abu Daud).

38. Empat perkara yang termasuk sunnah para rasul, yaitu sifat malu, memakai wewangian, bersiwak dan menikah. (HR. Tirmidzi).

39. Ruh-ruh manusia itu seperti prajurit yang berkelompok-kelompok, jika saling mengenal mereka akan menjadi akrab, dan jika saling bermusuhan maka mereka akan saling berselisih. (HR. Bukhari).

40. Berbuatlah zuhud (tidak rakus pada dunia), niscaya engkau akan dicintai Allah, dan zuhudlah untuk hak orang lain, niscaya engkau akan dicintai manusia. (HR. Ibnu Majah).

Masjid Jami Al Qodar

Author & Editor

Masjid Jami Al Qodar , Jl. Bukit Bougenville Raya, Perumnas Bukit Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, KOTA SEMARANG 50272 .

0 comments:

Post a Comment

 
biz.