Wednesday, May 30, 2018

Menghafal Hadits Ramadhan 1439 H di Hari Ke Empat Belas


Menghafal Hadits di Ramadhan: Hari 14

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم :

66. إِنَّ الدُّنْيَا حُلْوَةٌ خَضِرَةٌ وَإِنَّ اللَّهَ مُسْتَخْلِفُكُمْ فِيهَا فَيَنْظُرُ كَيْفَ تَعْمَلُونَ فَاتَّقُوا الدُّنْيَا وَاتَّقُوا النِّسَاءَ ( رواه مسلم)

67. إِنَّ الدُّنْيَا مَلْعُونَةٌ مَلْعُونٌ مَا فِيهَا إِلَّا ذِكْرُ اللَّهِ وَمَا وَالَاهُ وَعَالِمٌ أَوْ مُتَعَلِّمٌ (رواه الترمذي)

68. إِنَّ الرَّجُلَ إِذَامَاتَ بِغَيْرِمَوْلِدِه ِقِيسَ لَهُ مِنْ مَوْلِدِهِ إِلَى مُنْقَطَعِ أَثَرِهِ فِي الْجَنَّة (رواه النسائي)

69. إِنَّ الصَّدَقَةَ لَتُطْفِئُ غَضَبَ الرَّبِّ وَتَدْفَعُ مِيتَةَ السُّوءِ (رواه الترمذي)

70. إِنَّ الْعَبْدَ لَيُحْرَمُ الرِّزْقَ بِالذَّنْبِ يُصِيبُهُ (رواه احمد)

66. Sesungguhnya dunia itu manis dan hijau (indah mempesona), dan Allah menjadikan kalian sebagai khalifah (penghuni) di atasnya, kemudian Allah memperhatikan amalan kalian. Maka berhati-hatilah kalian terhadap dunia dan (godaan) wanita. (HR. Muslim).

67. Ketahuilah, sesungguhnya dunia ini terkutuk. Terkutuk apa-apa yang ada di dalamnya, kecuali (bila digunakan sarana untuk) mengingat Allah dan apa-apa yang menyertainya serta penyebar ilmu dan penuntut ilmu. (HR Tirmidzi).

68. Seorang (muslim) itu jika meninggal dunia bukan di tempat kelahirannya, maka akan diukur baginya (jarak) antara tempat kelahirannya sampai tempat penghabisan umurnya, (lalu diberi seluas itu pula, tempat kembalinya) di Surga. (HR. Nasai)

69. Sedekah itu dapat memadamkan murka Allah dan mencegah dari keadaan mati yang jelek. (HR. Tirmidzi)

70. Seorang hamba boleh jadi terhalang rizki untuknya karena dosa yang ia perbuat. (HR. Ahmad).

Masjid Jami Al Qodar

Author & Editor

Masjid Jami Al Qodar , Jl. Bukit Bougenville Raya, Perumnas Bukit Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, KOTA SEMARANG 50272 .

0 comments:

Post a Comment

 
biz.