Sunday, June 10, 2018

Menghafal Hadits Ramadhan 1439 H di Hari Ke Dua Puluh Lima


Menghafal Hadits di Ramadhan: Hari 25

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم :

121. أَيُّمَا رَجُلٍ يَدِينُ دَيْنًا وَهُوَ مُجْمِعٌ أَنْ لَا يُوَفِّيَهُ إِيَّاهُ لَقِيَ اللَّهَ سَارِقًا (رواه ابن ماجه)

122. الإِيمَانُ بِضْعٌ وَسَبْعُونَ أَوْ بِضْعٌ وَسِتُّونَ شُعْبَةً فَأَفْضَلُهَا قَوْلُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَأَدْنَاهَا إِمَاطَةُ الأَذَى عَنِ الطَّرِيقِ ( رواه مسلم)

123. بَابَانِ مُعَجَّلاَنِ عُقُوْبَتُهُمَا فِى الدُّنْيَا الْبَغْيُ وَالعُقُوْقُ (رواه الحاكم).

124. بِحَسْبِ امْرِئٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخَاهُ الْمُسْلِمَ. (رواه مسلم)

125. بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيْبًا وَسَيَعُوْدُ كَمَا بَدَأَ غَرِيْبًا فَطُوْبَى لِلْغُرَبَاءِ الَّذِيْنَ يُصْلِحُوْنَ مَا أَفْسَدَ النَّاسُ مِنْ بَعْدِيْ مِنْ سُنَّتِيْ (رواه مسلم)

121. Siapa saja yang berhutang lalu berniat tidak mau melunasinya, maka dia akan bertemu Allah (pada hari kiamat) dalam status sebagai pencuri. (HR. Ibnu Majah)

122. Iman itu mempunyai 71 cabang atau 61 cabang lebih. Cabang yang paling utama adalah ucapan laa Ilaaha Illallah, sedangkan yang paling rendah adalah menyingkirkan gangguan di jalan. (HR. Muslim)

123. Dua perbuatan dosa yang Allah cepatkan azabnya (siksanya) di dunia yaitu berbuat zhalim dan durhaka kepada orang tua. (HR. Hakim).

124. Cukuplah seseorang berbuat keburukan jika dia merendahkan saudaranya sesama muslim. (HR. Muslim)

125. Islam mulanya dianggap aneh (asing) dan akan kembali dianggap asing seperti semula. Maka kabar gembira yang besar bagi orang-orang yang dianggap aneh (asing), yaitu, orang-orang yang memperbaiki (menjalankan dengan baik) perkara-perkara sunahku yang telah dirusak orang-orang setelahku. (HR. Muslim)

Masjid Jami Al Qodar

Author & Editor

Masjid Jami Al Qodar , Jl. Bukit Bougenville Raya, Perumnas Bukit Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, KOTA SEMARANG 50272 .

0 comments:

Post a Comment

 
biz.