Wednesday, June 13, 2018

Menghafal Hadits Ramadhan 1439 H di Hari Ke Dua Puluh Delapan


Menghafal Hadits di Ramadhan: Hari 28

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم :

136. تَزَوَّجُوا اَلْوَدُودَ اَلْوَلُودَ فإِنِّي مُكَاثِرٌ بِكُمُ اَلْأَنْبِيَاءَ يَوْمَ اَلْقِيَامَةِ. (رواه احمد)

137. تَسَحَّرُوا فَإِنَّ فِي السَّحُورِ بَرَكَةً (رواه البخاري).

138. تُعْرَضُ الْأَعْمَالُ يَوْمَ الِاثْنَيْنِ وَالْخَمِيسِ فَأُحِبُّ أَنْ يُعْرَضَ عَمَلِي وَأَنَا صَائِمٌ (رواه الترمذي)

139. تَعِسَ عَبْدُ الدِّينَارِ تَعِسَ عَبْدُ الدِّرْهَمِ تَعِسَ عَبْدُ الْخَمِيصَةِ تَعِسَ عَبْدُ الْخَمِيْلَةِ (رواه البخاري)

140. تُنْكَحُ الْمَرْأَةُ لأَرْبَعٍ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَجَمَالِهَا وَلِدِينِهَا فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّينِ تَرِبَتْ يَدَاكَ ( رواه البخاري)

136. Nikahilah perempuan yang subur dan penyayang, sebab dengan jumlahmu yang banyak aku akan berbangga di hadapan para Nabi pada hari kiamat. (HR. Ahmad).

137. Makan sahurlah kalian, karena sesungguhnya dalam makan sahur tersebut terdapat barokah. (HR. Bukhari).

138. Semua amal di angkat pada setiap hari senin dan kamis, maka aku menyukai jika ketika amalanku di angkat aku dalam keadaan berpuasa. (HR. Tirmidzi)

139. Celakalah orang yang diperbudak dinar (uang emas), celakalah orang yang diperbudak dirham (uang perak), celakalah orang yang diperbudak khamishah (pakaian yang cantik) dan celakalah orang yang diperbudak khamilah (ranjang yang empuk). (HR. Bukhari)

140. Perempuan itu dinikahi karena empat faktor, hartanya, nama baik keluarganya, cantiknya dan agamanya. Pilihlah wanita yang baik agamanya. Jika tidak, maka engkau akan sengsara. (HR Bukhari).

Masjid Jami Al Qodar

Author & Editor

Masjid Jami Al Qodar , Jl. Bukit Bougenville Raya, Perumnas Bukit Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, KOTA SEMARANG 50272 .

0 comments:

Post a Comment

 
biz.