Friday, June 29, 2018

MUROJAAH HADITS Jumat Ketiga Syawal 1439 H

156.  Sebaik-baik manusia adalah generasiku ( para sahabat ) kemudian generasi berikutnya (tabi’in) kemudian generasi berikutnya ( tabiu’t tabi’in ). (HR. Bukhari)

 

157.  Istri yang paling baik adalah yang membahagiakanmu bila kamu memandangnya, yang mematuhimu bila kamu menyuruhnya. (HR. Nasai).

 

158.  Shaf (barisan sholat) terbaik bagi laki-laki ialah yang paling depan, dan yang terburuk ialah yang paling belakang. Sedangkan shaf terbaik bagi wanita ialah yang paling belakang, sedangkan yang terburuk ialah yang paling depan. (HR. Muslim).

 

159.  Sebaik-baik perkara yg ditinggalkan oleh seorang laki-laki sepeninggalnya ada tiga; anak shalih yg mendoakannya, sedekah jariyah yg pahalanya sampai kepadanya serta ilmu yg diamalkan oleh orang sepeninggalnya. (HR. Ibnu Majah).

 

160.  Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik hubungannya terhadap keluarganya. Dan akulah yang paling baik di antara kalian dalam bermuamalah (bergaul) dengan keluargaku. (HR. Tirmidzi).

(Dinukil dari Kitab Kurikulum Hafalan 400 hadits PP Alburuj)

Masjid Jami Al Qodar

Author & Editor

Masjid Jami Al Qodar , Jl. Bukit Bougenville Raya, Perumnas Bukit Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, KOTA SEMARANG 50272 .

0 comments:

Post a Comment

 
biz.