Wednesday, May 6, 2020

Korps guru non ASN Semarang serempak peduli warga cegah korona

Semarang (AlQodar) Gerakan kepedulian yang diinisiasi oleh korps para guru non ASN SE kota Semarang dengan gerakan peduli sehat dan cegah korona, serentak membagi kan gratis masker kepada para penjual dan pembeli di pasar kremyeng sekota Semarang hari ini. Pagi ini sederet jalan utama di masjid Jami Al Qodar dan sepanjang jalan bougenvil raya perumnas bukit sendang Mulyo diadakan gerakan satu orang satu masker di pasar kremyeng sendang Mulyo. Didampingi oleh kepala kelurahan Sendang Mulyo , bhabinkamtibmas Sendang Mulyo, perwakilan LPMK Sendang mulyo. "Gerakan peduli dari paguyupan guru non ASN kota Semarang ini saya apresiasi, dan semoga pembagian masker kepada para pedagang dan pembeli yang serentak SE kota Semarang di sentra sentra ekonomi (pasare wong cilik) membuat semangat para pedagang menjadi lebih sehat dan lebih bersih mudah tercapai, karena bisa ganti masker kalo masker kain yang telah dipakai di cuci." Ujar Suwito, lurah Sendang Mulyo. 

Gerakan Kepedulian oleh paguyupan non ASN di sini dipimpin oleh Ibu Indah, salah satu guru non ASN di kota semarang. "Kami hari ini serentak Se- kota Semarang, membagikan masker kain gratis kepada para warga pedagang atau pembeli di pusat pusat ekonomi pasar yang ada di kota Semarang. Hari ini kami ada di kecamatan Tembalang, sudah menyalurkan di pasar kremyeng Sendang Mulyo, pasar di Dinar mas, pasar di kapling dan di pasar meteseh,di lingkup kecamatan Tembalang Semarang.  Gerakan kepedulian yang digagas paguyupan guru non ASN dalam tagline nya adalah  satu orang , satu masker mendukung gerakan sehat cegah korona." Ujar Indah, salah satu guru non ASN di kota Semarang.
"Paguyupan guru non ASN Se kota Semarang ini dibawah korp yang dikomandani oleh Pak Komarudin dan di bawah naungan Walikota Semarang. "Tambahnya. Di sisi akademis  dan pengamat ekonomi, Dr.E.Caroline, SE,MSi menyampaikan ," Sangat bagus gerakan peduli ini, satu orang satu masker di bagi di pasar tradisional, dimana pasar tersebut bertemu nya pedagang dan pembeli di pasar tradisional tentunya sangat rentan dalam tingkat hyginies nya. Untuk itu perlu terus disosialisasikan dan digalakan gerakan ini menuju pasar bersih, sehat dan mampu mengerakan roda pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut", ujar nya.
Korps Guru Non ASN, OPD , bhabinkamtibmas,
perwakilan LPMK dalam gerakan satu orang satu masker

Masjid Jami Al Qodar

Author & Editor

Masjid Jami Al Qodar , Jl. Bukit Bougenville Raya, Perumnas Bukit Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, KOTA SEMARANG 50272 .

0 comments:

Post a Comment

 
biz.