Wednesday, December 2, 2020

Masjid AlQodar Luncurkan siaran perdana "Mari Belajar Agama Islam"

Semarang (AlQodar) - Bertepatan hari Rabu (2/12 2020) dan dalam menyongsong era digital di lingkungan Masjid AlQodar, maka telah dilakukan produksi konten untuk perdana kultum yang akan dilakukan para Kiai dan Ustad Ustad pengajar di Masjid  Jami Al Qodar.  Penyunting dan produser dilakukan oleh saudara Ulil, dan  para Remaja Masjid  Jami Al Qodar. Sesi pertama diisi oleh Kyai H. Sugiono Ahmad, Beliau menyampaikan penjelasan singkat belajar Agama Islam. Produksi konten Mari Kita Belajar tentang Islam Youtube channel ini  akan dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan tema dan waktu para Ustad. Kehadiran program acara konten Channel youtube Al Qodar ini terus akan mewarnai khasanah ilmu untuk muslimin dan muslimat kawasan Perumnas Bukit Sendangmulyo khususnya dan masyarakat pemirsa umumnya. "Besar harapan kami, apa yang telah kami produksi konten konten ini  menjadi tempat pembelajaran bagi kita semua, khususnya para generasi muda agar lebih paham ke ilmuan agama dan teknologi digital ", Ujar Ulil produser konten.

Perkembangan teknologi digital memberikan peluang untuk sarana dakwah yang inovatif, sehingga ajang produksi konten ini memberikan bekal yang baik , mengenal inovasi sofware dan hardware kekinian agar para remaja masjid tidak ketinggalan dalam dunia online dan jaringan  internet, serta lebih banyak para Ustads yang akan lebih siap materi nya sehingga bisa lebih dimengerti dan lebih jelas, karena singkat dan padat materinya, selain itu akan dipandu juga acara talkshow sehingga nanti nya pemirsa akan lebih interaktif bisa bertanya dan diskusi dengan para Ustad secara daring, Tambahnya.

Disampaikan juga oleh H. Isdiyanto Isman, Ketua Yayasan Al Qodar,  bahwa produksi konten Youtube ini akan terus disosialisasikan agar lebih dikenal dan menarik para pemirsa agar lebih mengenal guru guru Ustad di Al Qodar dan program kerja para pemuda dan remaja masjid nya agar lebih memakmurkan dan memajukan khasanah keilmuan Agama.




Masjid Jami Al Qodar

Author & Editor

Masjid Jami Al Qodar , Jl. Bukit Bougenville Raya, Perumnas Bukit Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, KOTA SEMARANG 50272 .

0 comments:

Post a Comment

 
biz.