Friday, December 4, 2020

Pertama kali UPZ AlQodar salurkan Zakat produktif

Semarang (AlQodar) hari ini Jum'at malam (4/12/2020) berlangsung acara pentasyarufkan zakat produktif kepada 5 orang penerima. Berikut daftar penerima bantuan modal kerja ini sebagai berikut :

1. Saudara Arif Setyabudi, pelaku usaha kecil pembuat susu kedelai kemasan dan jahe sehat instan. Bantuan modal kerja. 

2. Saudara Suparno, Pelaku usaha keripik singkong balado. Bantuan berupa freser, agar singkong bisa di simpan lebih lama.

3. Saudari Firda, Pelaku usaha pembuatan masker inovatif . Bantuan berupa mesin jahit.

4. Saudara Gofur Pelaku usaha makanan mie Kopyok. Bantuan modal kerja.

5. Saudari Mei Trinarti, Pelaku usaha nasi kebuli. Bantuan modal kerja.

Acara ini berlangsung di kantor UPZ AlQodar, dengan dihadiri oleh Dewan Syari'ah Masjid Jami Al Qodar , Pengurus UPZ dan para calon penerima bantuan modal kerja zakat produktif.

Program bantuan modal usaha ini baru pertama kali dilakukan oleh UPZ Masjid Jami Al Qodar, sehingga perlu dikembangkan. Amanah bantuan modal kerja ini adalah menambah semangat dan modal sehingga bisa menambah kesejahteraan bagi penerima. Tahap saat ini sudah terseleksi penerima menjadi 5 orang. Sehingga ke depan bisa lebih banyak. "Perlu penyempurnaan dan dukungan semua pihak agar program pertama kali nya pentasyarufkan zakat produktif ini bisa lebih bermanfaat", pungkas Ir. Sabar Waluyo, ketua UPZ Masjid Jami Al Qodar. Bantuan modal kerja ini berupa Pentasyarufan Zakat Produktif berupa Bantuan Modal kepada 5 Mustahiq, UPZ Masjid Jami Al Qodar @ Rp. 2.000.000,-.

Kiai Ali Mustofa Hamdan selaku salah satu anggota Dewan Syari'ah Masjid Jami Al Qodar,  menyampaikan bahwa bantuan modal kerja berupa zakat produktif ,besar harapan nya bisa dikembangkan dan di wujud nyata program untuk pengembangan usaha bagi pelaku usaha ekonomi. Sehingga kepercayaan masyarakat kepada kami UPZ  bisa lebih tersalurkan dan bermanfaat secara penguatan ekonomi bagi penerima nanti nya.







Masjid Jami Al Qodar

Author & Editor

Masjid Jami Al Qodar , Jl. Bukit Bougenville Raya, Perumnas Bukit Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, KOTA SEMARANG 50272 .

0 comments:

Post a Comment

 
biz.