Sunday, January 24, 2021

Masjid Jami Al Qodar buat kolam ikan terapi sekaligus bilas kaki


Semarang (Alqodar) Peningkatan sarana dan prasarana di Lingkungan Masjid Jami Al Qodar Sendangmulyo Semarang semakin lengkap dengan hadirnya kolam ikan terapi. Fungsional utama sebelumnya adalah sebagai kolam air untuk pembilasan kaki sebelum ke tempat pengambilan air wudhu. Kolam pembilasan disediakan di sebelah luar sebelum mencapai tempat pengambilan air wudlu untuk jamaah putra dan putri. "Alhamdulillah sudah sediakan tempat kolam pembilasan kaki dan sebagian sebagai kolam ikan terapi, fungsi ikan terapi tentunya sudah banyak yang mengetahui untuk menjaga kesehatan dan ada pijatan pijatan pada titik refleksi akibat gigitan kecil ikan pada kaki." Ujar Andi Setiawan pengurus Masjid Jami Al Qodar. 

Pembuatan kolam ikan dan kolam pembilasan kaki ini untuk menambah daya tarik agar para jamaah yang menunggu waktu sholat maupun ada acara waktu luang bisa berkunjung ke Masjid Jami Al Qodar untuk menjalani terapi gigitan ikan agar bisa lebih menjaga kesehatan. Di waktu libur Minggu banyak digunakan para orang tua sambil menunggu putra putri nya bermain di lingkungan masjid dan waktu menunggu para istri berbelanja bisa sambil berjemur dan berdiam celup kaki di kolam ikan terapi tersebut. 

"Sebelumnya kami telah memperluas area parkir di lingkungan masjid dan penambahan gapura depan juga, sekarang melengkapi kembali dengan membuat prasarana kolam bilas sekaligus kolam ikan terapi ini, agar banyak bermanfaat bagi para penggunanya dan sambil menarik minat para jamaah untuk menjaga kesehatan dengan berjemur  sinar matahari sekaligus terapis  di media kolam ikan dengan gigitan ikan terapi." Ujar H.Isdiyanto , Ketua Yayasan Al Qodar.



Wednesday, January 20, 2021

TPQ Al Qodar terapkan Prokes dalam belajar baca Al Quran


Semarang (AlQodar) dalam masa pandemi pendidikan baca AlQuran di masjid AlQodar tetap berlangsung. Penerapan standart prokes di dalam bimbingan baca Al Quran ini, tetap jaga jarak, pakai hand sanitizer serta selesai dalam bimbingan baca Al Quran , anak anak langsung pulang. Jadi antrian bimbingan tidak banyak, cukup tiga orang antri dan bimbingan hanya kurang lebih 3-5 menit , selanjutnya gantian anak selanjutnya dan langsung pulang setelah dibimbing ngaji nya. " Anak anak peserta TPQ AlQodar sudah mengerti penerapan Prokes ini, dan terus kami ingatkan agar tetap sehat dan aktif dalam menempuh belajar ngaji baca Al Qur'an" Ujar Ustad Agus Rusono.  Demi kenyamanan dalam antrian hanya 3 orang ndak lebih, anak anak antri di lantai 2 masjid AlQodar secara tertib. Sejak pandemi ini anak anak tetap belajar, dengan jaga jarak, pakai masker dan Ndak berkerumun saat antrian. Selesai langsung pulang , ketepatan yang aktif sekitar 20 anak anak yang ikut TPQ Al Qodar Semarang ini. Tambahnya.


 
biz.