Sunday, March 21, 2021

Peringati Israq miqrad 1442 H, Takmir dan UPZ AlQodar SendangMulyo gelar Bansos Dan Khotmil Quran

Semarang (AlQodar)  Memperingati Israq miqrad Nabi Muhammad SAW 1442 H, Takmir Masjid dan UPZ Al Qodar bersama sama melakukan gelar Bansos. Bansos ini dihimpun dari para Muzaki , dana infaq serta sodaqoh para jamaah dan warga yang mau menyisihkan dana untuk kegiatan ini. Dana yang terhimpun kemudian dibelanjakan untuk kegiatan bansos ini sampai terkumpul 375 paket sembako yang akan terdistribusikan kepada warga yang kurang mampu, lansia dan jamaah yang terdampak akibat pandemi ini. "Semoga bantuan bansos sembako ini memberikan keringanan beban ekonomi kepada para penerima, terima kasih kepada para Muzaki yang telah memberikan kepercayaan dana  zakat , infaq dan sodaqoh nya untuk kami dan Alhamdulillah telah kami distribusikan kepada para warga yang berhak", tutur Sabar Waluyo, ketua UPZ Al Qodar Sendang Mulyo Semarang.
Di kesempatan ini juga disampaikan oleh Kiai Ali Mustofa Hamdan selaku ketua takmir masjid AlQodar juga menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan sudah ketiga kali nya , di tahun 2020 kami juga sudah 2 kali penyaluran bansos , dan periode ketiga kali pada saat ini yaitu tanggal 21 Maret 2021, sekalian kami memperingati Isro miqrod Nabi Muhammad SAW 1442H , rangkaian kegiatan dengan diawali khotmil Qur'an 30 Juz dan selanjutnya di salurkan  bantuan bansos sembako."Besar Harapan kami semua bansos ini mampu memberikan keringanan kepada warga duafa, yang terdampak ekonomi akibat pandemi saat ini", Ujar Kiai Ali Mustofa Hamdan.  
Hadir dalam acara ini juga lurah Sendang Mulyo, Suwito, Isdiyanto ketua LPMK Sendang Mulyo, Edi Susanto Kasie Pembangunan Kecamatan Tembalang , Dewan Pengawas Masjid AlQodar Kemas Yustiar, Dewan Pembina Masjid AlQodar  Kiai Sugiono dan Kiai Taufiqrahman serta imam Masjid AlQodar  Kiai Abdurahman. Peserta Khotmil Qur'an mencapai 50 orang, sehingga bisa di selesaikan lebih cepat selesai pembacaan 30 juz AlQuran. Di mulai pukul 07.55 Sampai pukul 08.55.

Ketua Yayasan Masjid AlQodar, Isdianto Isman menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan peringatan Isro miqrod 1442 H , Alhamdulillah berjalan dengan baik, dan iktiar serta upaya Takmir dan UPZ Alqodar dalam menyelenggarakan santunan berupa bansos sudah yang ketiga kalinya dalam masa pandemi saat ini. Kerjabareng pengurus takmir dan UPZ serta donasi para donatur kepada kami tentunya akan kami jaga dan optimalkan melalui program program sosial di UPZ.  Penyaluran nya juga ada program zakat produktif, agar para penerima nya lebih bisa mandiri dan sejahtera, serta bisa menjadi Muzaki tentunya. 
Ada display stan dari para penerima zakat produktif , di teras masjid AlQodar. 

 
biz.